oleh

Menyambut HUT RI ke -75 Bakal Calon Walikota “JP” Gowes Bersama Ribuan Peserta

PasioNews.com, Sibolga – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-75, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing (JP), menggelar Gowes bareng, Sabtu (15/08/2020) dimulai pukul 06.00 WIB.

Selain menjaga kebugaran tubuh, kegiatan Sepeda Santai atau Gowes Ini, diikuti sekitar 2000 peserta dari Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, dan peserta ada juga yang berasal dari Kota Medan, Padangsidimpuan, dan Tapanuli Selatan.

Adapun rute yang dilewati seluruh peserta Gowes, start awal dimulai dari Center JP di Jalan R. Suparpto Kota Sibolga, menuju Jalan KH. Ahmad Dahlan, belok ke Jalan Elang dan masuk ke Jalan Merpati hingga ke Jalan Damai, dilanjutkan melewati Sibustakbustak dan masuk ke daerah Rawang.

Setelah itu, peserta juga kembali melewati ke Jalan SM. Raja menuju Pintu Angin, lalu masuk ke Ketapang dan menuju Finish di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga.

Kegiatan tersebut tentu saja menarik perhatian warga, dan saat peserta melalui rute Gowes, tak lepas mendapat pengawalan petugas Lantas Polres Sibolga, dan mobil ambulans milik Dinkes Sibolga juga turut mengawal peserta.

Bakal calon Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi bakal calon Wakil Walikota, Pantas Maruba Lumbantobing, mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sepeda Gowes untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, acara ini berlangsung sukses dan meriah. Yang penting kita harus tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Jamaluddin Pohan.

Foto: Ketua Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah, saat mengaduk undian Lucky Draw

Setelah berada dilokasi finish, Jamaluddin mengatakan, untuk memeriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan 50 sepeda gunung sebagai hadiah undian lucky draw.

“Semua hadiahnya ini berasal dari sumbangan tidak mengikat para donatur yang cinta kepada pasangan JP,” jelasnya. Sementara itu, Ketua panitia, Andhika Pribadi Waruru menjelaskan, gelaran ini murni ide pasangan Jamal-Pantas.

“Even ini juga sejalan dengan visi dan misi pasangan JP mewujudkan Sibolga sehat. Kami tidak menyangka, antusias peserta sangat tinggi. Target kita sebelumnya 1.500 peserta, tetapi jumlahnya meningkat menjadi 2.000 orang lebih,” ungkap Andhika.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik juga mengapresiasi kegiatan positif yang digelar JP sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

“Ternyata, even ini mendapat atensi yang besar dari masyarakat Kota Sibolga dan juga dari luar kota. Selamat kepada seluruh peserta yang mengikutinya, dan selamat pula kepada peserta yang mendapatkan hadiahnya,” ujarnya

Ditengah acara lucky draw, kemeriahanpun bertambah atas kedatangan Ketua Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga menambahkan hadiah lucky draw berupa uang tunai kepada para peserta Gowes.

“Kami datang mendukung JP, Nasdem harga mati untuk JP” Pungkas Bakhtiar