oleh

Kapolres Tapteng: Jiwa dan Semangat Bhayangkara Tetap Hidup Dalam Sanubari Purna Bhakti

PasioNews.com, Tapanuli Tengah – Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, pimpin upacara pelepasan Purna Bhakti, di lapangan apel Mapolres Tapteng, Senin (10/08/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun personil yang memasuki masa Purna Bakti adalah Iptu (Purn) Ramses Hutagaol, dengan jabatan terakhir sebagai KBO Sat Resnarkoba di Polres Tapteng.

“Jiwa dan semangat Bhayangkara sebagai penjaga negara tetap hidup dan tumbuh dalam Sanubari Purna Bhakti, semoga Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, saat memberi amanat upacara pelepasan Purna Bakti.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada personil yang telah memasuki purna bakti, agar tetap menjaga nama baik institusi Polri dan dapat menjadi panutan dalam kehidupan keluarga maupun dilingkungan masyarakat tempat tinggal.

Usai kegiatan upacara Purna Bhakti, Iptu (Purn) Ramses Hutagaol, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng beserta seluruh personil, sebab menurutnya upacara tersebut membuatnya terharu.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Kapolres, karna Upacara yang dilaksanakan saat ini, sangat membuat saya terharu, dan mohon maaf atas kekurangan dalam menjalankan tugas selama berdinas di Polres Tapanuli Tengah” ungkap Iptu (purn) Ramses Hutagaol.

Dimasa Purna Bhaktinya, Ramses juga berpesan kepada personil Polres Tapteng, agar tetap bertugas dengan sepenuh hati, dan tetap merangkul masyarakat.

“Bertugaslah dengan sepenuh hati, lakukan pendekatan dengan masyarakat, rangkul masyarakat, dan pastikan masyarakat itu senang” ujarnya.

Upacara yang dilaksanakan diakhiri dengan tradisi pelepasan Purna Bhakti, oleh Kapolres Tapteng beserta personil Polres Tapteng.

Pelaksanaan upacara turut dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Tapanuli Tengah, Para Kabag, para Kasatfung, para Kapolsek, pengurus bhayangkari, ASN Polres, dan personil Polres Tapteng.