oleh

Bhayangkari Cabang Sibolga Ikuti Webinar AKB Secara Virtual

PasioNews.com, Sibolga – Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 68 tahun 2020, Bhayangkari cabang Sibolga, mengikuti kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara virtual, diKantor Bhayangkari Cabang Sibolga, Rabu (05/08/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menjelaskan, acara yang digelar secara virtual diikuti oleh seluruh Bhayangkari se Indonesia, dan sebagai panitia pelaksana adalah Bhayangkari pusat Jakarta.

“Acara diikuti seluruh Bhayangkari se – Indonesia, berjumlah sekitar 884 orang, dengan narasumber Kabag Binfung Rumah Sakit Polri RS. Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P yang juga selaku Ketua Tim penanganan Covid-19 pada RS. Polri R.S. Sukanto” kata Sormin.

Acara dipandu oleh dr. Ratna Apriani, Sp. K.K, dan sebelum memasuki acara inti, Pembina Utama Bhayangkari, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, secara virtual menyampaikan sambutannya, bahwa negara kita saat ini menghadapi situasi sulit dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi perekonomian. Untuk itu kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru ini dilaksanakan dengan tujuan agar kita terhindar dari masalah Covid-19.

Selain itu, Pembina Utama Bhayangkari memberikan penekanan yang dapat dipedomani oleh para Bhayangkari sebagai suatu Adaptasi Kebiasaan Baru, pertama adalah Bhayangkari harus menjadi teladan baik pada lingkungan sendiri maupun ditengah masyarakat, dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup sehat, membiasakan diri cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Kemudian kita juga mempunyai beban moral untuk dapat memahami dan mensosisialisasikan adaptasi kebiasaan baru tersebut kepada keluarga juga kepada masyarakat sekitar kita sehingga Insya Allah negara kita bisa keluar dari bencana Covid-19. Kita juga harus terus memberi dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid 19 dan tentunya harus optimis dapat keluar dari masalah Covid 19, Insya Allah,” ujar Kapolri saat memberi arahan secara virtual.

Pembina Utama Bhayangkari juga berpesan, bahwa dalam menghadapi 17 Agustus, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah bentuk bhakti sosial, dengan memberikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan, dan tidak ada kegiatan lainnya yang sifatnya mengumpulkan orang yang akan menimbulkan klaster baru. Akhir sambutannya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber serta panitia penyelenggara atas berlangsungnya kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru.

Di kesempatan yang sama narasumber Kabag Binfung RS. Polri R.S. Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P menyimpulkan agar dapat terhindar dari penyebab Covid -19, adalah dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, tetap menjaga jarak, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan tidak menyentuh daerah wajah, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, aktifitas fisik rutin, mengkonsumsi suplemen/vitamin bila perlu.

Kegiatan webinar ditutup dengan beberapa pertanyaan dari para Bhayangkari kepada narasumber, tidak ketinggalan juga pertanyaan dari Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Fitri Idham Adzis.

“Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga, Ny. Rika Triyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhayangkari Cabang Sibolga yang sudah mengikuti giat webinar dimanapun berada” ucap Kasubbag Humas Iptu R. Sormin.

Selanjutnya pesan-pesan yang disampaikan oleh Pembina Utama Bhayangkari, Ketua Umum Bhayangkari, juga narasumber agar dipahami dan dilaksanakan sehingga membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19 dapat disosialisasikan pada keluarga, juga masyarakat.